GAMBAR: ILUSTRASI GURU MENGAJAR

Madrasah Ibtidaiyah Masni Gelar Seminar Dorong Profesionalitas Guru

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.comMadrasah Ibtidaiyah Negeri Aimasi yang beralamat di Kampung Aimasi, Distrik Prafi, Kabupaten Manokwari, Minggu (3/5/2015) menyelenggarakan Seminar Sehari. Seluruh dewan guru Madrasah Ibtidaiyah  Negeri Aimasi berjumlah 14 orang mengikuti seminar ini.

Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri Aimasi,  Suranti,S.Ag  mengaku  kegiatan ini sangat penting, karena bertujuan meningkatkan kinerja guru secara profesional, serta sebagai salah satu syarat untuk kenaikan pangkat bagi guru yang sudah berstatus pegawai negeri sipil.Sedangkan bagi guru yang masih honorer dijadikan sebagai pengembangan keprofesian yang berkelanjutan.

Dalam seminar sehari ini para peserta yang telah mengajukan Laporan Hasil Penelitian Tindakan Kelas (PTK)  mempresentasikan  hasil laporan penelitian mereka, yang dikemas dalam diskusi dan tanya jawab.

Uji kelayakan hasil penelitian ini menghadirkan narasumber dari LPMP Provinsi Papua Barat yang diwakili, Tuning Supriyadi, M.Pd, Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri Aimasi, MIN Masni dan MI Miftahul Huda Masni serta Pengawas Madrasah Kabupaten Manokwari. |ADITH SETYAWAN