Ilustrasi. | Antaranews

Mahasiswa Ancam Somasi Polres Sorong Kota

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com– Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah (UMS) Sorong, mengancam akan mengeluarkan somasi kepada kepolisian setempat jika tidak menyelesaikan sejumlah kasus pembunuhan dan narkoba di daerah itu sepanjang tahun 2014.

“Jika kasus-kasus pidana itu tidak diselesaikan, kita akan Somasi kepolisian,” kata Juru Bicara Senat Mahasiswa Fakultas Hukum UMS Sorong Dedy Umasugi, di Mapolres Kota Sorong, Senin (19/1/2015).

Mahasiswa mengatakan sengaja berkunjung ke Polres Sorong Kota bertemu Kapolres setempat AKBP. Karimudin Ritonga, S.Ik untuk mempertanyakan progres sejumlah kasus kriminal dan narkoba yang terjadi di daerah itu sepanjang tahun 2014.

“Kami minta agar seluruh kasus diselesaikan hingga tak ada yang terbengkalai,” ujar Dedy Umasugi. “Kami juga agar anggota polisi yang melakukan tindakan semena-mena sehingga membuat citra polisi tidak baik, untuk juga ditindak.”

Menurut mahasiswa, kasus-kasus yang tidak selesai itu telah meresahkan dan mengusik kenyamanan warga Kota Sorong.

Meski mengancam akan menggeluarkan somasi, namun mahasiswa mengatakan akan tetap menjalin komunikasi yang baik dengan kepolisian setempat untuk mendorong penuntasan kasus-kasus tersebut. |CR-71

Tinggalkan Balasan