Anggota DPRD Kab. Manokwari-Trisep-Kambuaya

Mahasiswa Bintuni Terima Bantuan Sembako

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com– Anggota DPRD Kabupaten Manokwari, Trisep Kambuaya, membagikan 500 paket sembako kepada Mahasiswa Manokwari, di Auditorium Asrama Mahasiswa Kabupaten Teluk Bintuni.

Pembagian sembako yang dilakukan oleh Politisi Partai PKPI ini, sebagai wujud empati sosial dirinya atas dinamika kehidupan mahasiswa yang sarat dengan keterbatasan biaya hidup selama menempuh pendidikan.

Hal itu ia lakukan, karena pun pernah merasakan hidup susah sebagai mahasiswa, dimana untuk memenuhi kebutuhan makan-minum sehari-hari saja, sangat sulit, karena rata-rata mahasiswa belum memiliki pekerjaan dan masih mengharapkan biaya dari orang tua.

Untuk itu, dengan kelebihan rejekinya, ia bertekad menyalurkan rasa kepeduliannya dengan memberikan sembako gratis kepada mahasiswa, untuk mengurangi beban kebutuhan hidup dalam menjalani masa-masa perkuliahan.

Pria yang juga pernah menjabat sebagai Presiden Mahasiswa unipa ini, mengaku, sembako yang disiapkan dirinya, habis dibagikan kepada lebih dari 500 mahasiswa, bahkan sebagian besar mahasiswa yang hadir saat pembagian, terpaksa pulang dengan kosong, karena sembako tidak mencukupi jumlah mahasiswa.

“Itu diluar prediksi saya, saya hanya prediksikan lima ratusan saja, sedangkan yang datang melebihi jumlah yang kita siapkan,” ujarnya.

Melihat antusiasme mahasiswa yang datang untuk mendapatkan subangan sembako gratis ini, trisep berjanji akan membagikan sembako dalam jumlah yang lebih besar, sehingga mahasiswa yang datang tidak pulang dengan tangan kosong.

Ia berharap, apa yang ia lakukan itu, dapat membantu mahasiswa yang membutuhkan bantuan dari dirinya, walaupun terlihat sederhana, tapi menurutnya sangat bernilai dan berkesan bagi dirinya secara pribadi.

Ia juga berharap, langkah yang dilakukan, dapat dilakukan pula oleh pemerintah Kabupaten Manokwari, maupun para pengusaha, dengan langkah seperti itu, dirinya yakin dapat menunjang aktifitas perkuliahan mahasiswa,

“Agar pergi ke kampus tidak dalam keadaan lapar, kalau makan minum terjamin, pasti mahasiswa fokus dan semangat menjalani aktifitas perkuliahan,” Tandasnya. | MUHAMMAD RIZALDY | EDITOR : TOYIBAN