Ketua Ikatan Mahasiswa Manokwari (IMMAN) Jayapura, Legiyus Saroi

Mahasiswa Manokwari di Jayapura Tuntut Pemda Cairkan Beasiswa

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.comPemerintah kabupaten Manokwari diminta segera mencairkan bantuan bagi mahasiswa Manokwari yang menempuh studi di luar Manokwari. Pencairan harus dilakukan sebelum 10 Mei. Jika tidak, mereka tidak bisa mengikuti ujian semester yang akan dilaksanakan pada Juni mendatang.

Ketua Ikatan Mahasiswa Manokwari (IMMAN) Jayapura, Legiyus Saroi mengatakan, sesuai kesepakatan antara bendahara Pemkab Manokwari dengan pengurus IMMAN beberapa waktu lalu, beasiswa itu akan dicairkan pada bulan April.Hari ini Pemkab diminta untuk merespon persoalan ini, agar mereka bisa mengagendakan waktu untuk bertemu dengan Pemda guna menentukan waktu pencairan.

“Bulan ini setiap kampus di kota-kota studi sudah mulai membuka registrasi. Selanjutnya bulan Juni sudah ujian smester,”kata Legiyus, Minggu (3/5/2015)

Legiyus menambahkan, pekan lalu Bupati Manokwari telah menyerahkan Daftar Pelaksanaan Anggaran (DPA) kepada seluruh SKPD. Untuk itu pencairan harus dilakukan, jika tidak ia akan mengajak seluruh mahasiswa dari setiap kota studi untuk sama-sama mempertanyakan persoalan ini kepada Pemkab.

” Kami sangat mengharap, tanggal 10 Mei kami bersama Pemda sudah berangkat kestiap kota studi untuk registrasi,”imbuhnya.

Legiyus menilai, anggaran beasiswa bagi mahasiswa ini sudah masuk struktur APBD Manpkwari. Untuk itu, pencairan dana itu harus dilakukan. Sebelum mahasiswa mendapat sangsi dari kampus masing-masing akibat tidak bisa membayar biaya perkuliahan.

“Kami berharap, bupati bisa membuat citra yang baik sebelum mengakhiri jabatanya,” kata Legiyus. |TOYIB