Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, memimpin apel gabungan di lingkungan Pemprov Papua Barat.

Majelis Kode Etik Papua Barat dilantik Pekan Depan

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan akan melantik Majelis Kode Etik Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Senin (23/10/2017) pekan depan.

Inspektur Pengawas Daerah Provinsi Papua Barat Sugiyono di Manokwari, Rabu (18/10/2017) mengatakan, pelantikan akan dilaksanakan disela apel gabungan. “Kita rangkai pada apel gabungan agar seluruh pegawai tahu bahwa sekarang sudah ada majelis kode etik. Sehingga mereka bekerja lebih baik, karena sekarang ada yang mengawasi,”katanya.

Dia menyebutkan, Majelis Kode Etik ASN Papua Barat di pimpin oleh Sekda Papua Barat Nataniel Mandacan. SK gubernur sudah diterbitkan sejak beberapa waktu lalu.

Inspektur pun masuk dalam tim, termasuk Asisten satu, dua, tiga serta kepala Badan Pengelola Keuangan dan Asset Daerah. Setelah pelantikan, lanjut Sugiyono, Majelis akan langsung turun melakukan pengawasan di seluruh organisasi perangkat daerah.”Kita akan mencari data pegawai yang selama ini melakukan pelanggaran. pegawai yang belum menerima sanksi akan diambil alih langsung oleh Majelis,” ungkapnya.

Wakil gubernur Papua Barat Mohamad Lakotani pada apel Senin lalu cukup tegas menyampaikan bahwa kinerja ASN Papua Barat harus terus ditingkatkan.Lakotani akan menempuh berbagai cara untuk menertibkan seluruh pegawai yang melakukan pelanggaran.

“Tidak ada lagi yang jalan bengkok, semua harus sesuai aturan. Kita ingin pelayanan pemerintah Papua Barat meningkat dan masyarakat merasa puas dengan pelayanan kita,” ujarnya kala itu.(IBN)

Tinggalkan Balasan