Lambert Jitmau (depan).
Lambert Jitmau (depan).

Maju di Pilkada, Lambert Jitmau Mulai Cuti Senin Lusa

SORONG, Cahayapapua.com— Wali Kota Sorong Lambert Jitmau menyatakan telah mengusulkan tiga nama pejabat untuk menjadi pelaksana tugas wali kota untuk menggantikan posisinya sementara waktu memimpin pemerintahan hingga Februari 2017.  

Hal ini dikatakan Lambet terkait dengan masa cuti dirinya yang mulai berlaku pada Senin lusa. Salah satu pejabat yang disulkan adalah Sekda Kota Sorong Welly Tigtigweria.

Lambert merupakan incumbent dalam Pilkada Kota Sorong 2017. KPU menyatakan masa cuti bagi incumbent berlaku hingga 12 Februari 2017.

“Sekda berada diurutan pertama yang kami usulkan, tapi kami tidak tahu siapa yang akan ditunjuk karena itu kewenangan gubernur,” kata Lambert kepada wartawan Jumat (4/11).

Tetapi terkait untuk koordinasi program kerja, menurut Lambert pelaksana tugas tetap bisa berkoordinasi dengan dirinya karena mereka hanya melaksanakan tugas selama dua bulan.

“Setelah Pilkada usai otomatis saya akan kembali menjabat sebagai Wali Kota Sorong hingga Juni mendatang, ” ujar Lambert.

Selain Welly, tiga nama yang diusulkan adalah Staf Ahli Gubernur Papua Barat Bidang Pemerintahan Jack Sawaki dan Kepala Satuan Pamong Praja Provinsi Papua Barat Octavianus Mayor. (NSR)

Tinggalkan Balasan