Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat Letnan Jenderal TNI Tatang Sulaiman disambut oleh Bupati Mansel Markus Waran bersama DPRD dan masyarakat.

Mako Rindam Mansel tahun ini difungsikan

RANSIKI, Cahayapapua.com— Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat Letnan Jenderal TNI Tatang Sulaiman memastikan bahwa markas resimen induk kodam (Rindam) di Distrik Momiwaren, Kabupaten Manokwari Selatan, telah siap dimanfaatkan sebagai lembaga pendidikan Makodam XVIII/Kasuari.

Disampaikan, bahwa persiapan fasilitas di Mako Rindam tinggal butuh sedikit peningkatan sebelum diresmikan. Targetnya pada Oktober-November tahun ini akitifitas pendidikan sudah berjalan.

“Kalau fasilitas sudah siap diatas 50 persen, kita target pada saat di buka kesiapan sudah mencapai 70 persen,” terangnya saat meninjau kesiapan Mako Rindam, Senin (26/2).

Disampaikan bahwa fasilitas utama di kawasan Rindam yakni, markas komando, ruang kelas, aula dan kantor komandan satuan sudah tersedia. Adapun fasilitas utama lainnya yang masih di lengkapi adalah sarana latihan, yakni latihan menembak, renang dan latihan halan rintang.

“Namun untuk latihan renang dan halang rintang kita bisa memanfaatkan yang sudah tersedia oleh alam, untuk renang ada laut, dan hutan untuk latihan halang rintang,” terangnya.

Lebih lanjut, mantan Kasdam Kasuari ini menjelaskan, rencana pendidikan yang akan di buka di mako rindam adalah pendidikan Tamtama Secata, pendidikan Bintara, lanjutan kejuruan untuk Tamtama dan Bintara, pendidikan spesialisasi, dan belah negara.

Namun untuk tahap pertama pembukaan Rindam ini akan diawali dengan pendidikan Tamtama. “Kalau tidak ada halangan bulan Juni atau Juli sudah bisa kita resmikan, dan bulan Oktober -Nopemver kita sudah bisa buka pendidikan, mungkin kita akan mulai dengan pendidikan Tamtama, tahun depan, bintaranya mudah-mudahan sudah bisa berjalan juga,” tuntasnya. |Soetanto

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: