Dominggus Mandacan menyerahkan piala kepada tim pemenang turnamen sepakbola Meimofen CUP 2014 di daerah itu belum lama ini. Foto | Dokumentasi Pegaf

Mandacan Diminta Prakarsai Pembentukan Tim Sepakbola Pegunungan Arfak

PEGAF,CAHAYAPAPUA.com-– Pejabat Bupati Kabupaten Pegunungan Arfak Dominggus Mandacan didorong untuk memprakarsai pembentukan klub sepakbola daerah tersebut.

“Beliau (Dominggus Mandacan) sangat kami harapkan dapat membentuk tim sepakbola di Kabupaten Pegaf,” kata Alfaris, seorang warga yang hobby sepakbola di Manokwari, Minggu (14/12/2014).

Alfaris menilai Dominggus Mandacan sukses membawa Perseman, klub kebanggaan warga Manokwari ke Divisi Utama ketika masih menjabat sebagai bupati Kabupaten Manokwari sehingga menurutnya sentuhan Dominggus juga dapat menciptakan klub sepakbola Pegaf yang diperhitungkan.

“Bupati Pegaf pencinta sepakbola, jadi jika beliau yang inginkan tim Pegaf terbentuk, maka tentu tidak ada yang susah,” sambung Markus, pencinta sepakbola lainnya di Manokwari.

Sementara itu sekretaris PSSI, L. Krey menilai sosok Dominggus Mandacan sangat pantas membentuk tim sepakbola di Pegaf. “Jika tim Pegaf terbentuk, maka lebih dulu akan berlaga  di Liga Nusantara. Kita berharap Pegaf akan punya tim,” ujar Krey. |HUMAS PEGAF SUARDI SUKMA

 

EDITOR: BUYUNG

Tinggalkan Balasan