Ilustrasi Demo
Ilustrasi Demo

Manokwari Bebas Demo 4  November

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Isu beredarnya akan ada aksi pada tanggal 4 November secara serentak di Seluruh Indonesia, nampaknya ditepis oleh Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik  Kabupaten Manokwari Jaka Mulyanta.

Dikatakan Jaka, isu tersebut diperkirakan hanya akan terjadi di ibukota Negara yakni DKI Jakarta, mengingat akar dari permasalahan tersebut bersumber dari salah satu Kota Metropolitan itu.

“Informasi memang sudah kami terima melalui pesan dari whatsapp tetapi untuk Kabupaten Manokwari saya pastikan tidak ada aksi tersebut, karena belum ada surat pemberitahuan dari masyarakat atau aliansi dan kelompok yang masuk kepada kami,” ujarnya, Rabu (2/11).

Dirinya menuturkan, sejauh ini juga dalam pengamatannya tidak ada aksi massa yang bergerak dari Kabupaten Manokwari menuju Jakarta untuk mengikuti aksi yang direncanakan akan berlagsung di wilayah Jakarta.

“Kita sebagai badan yang memang erat dengan NKRI hanya bisa mengimbau agar masyarakat untuk tidak ikut-ikutan dalam kegiatan tersebut,” tegasnya.

Disamping itu, Jaka juga berpesan agar masyarakat bisa memilah permasalahan yang ada di lingkungan dan permasalah pribadi masyarakat itu sendiri.

“Dan saya juga imbau kepada rumah-rumah ibadah agar dapat terus menjaga toleransi umat di daerahnya guna mewujudkan Bhineka Tunggal Ika,” sambung Jaka.

Seperti diketahui, pada tanggal 4 November mendatang, diperkirakan akan ada aksi demo yang akan digelar di depan istana, Jakarta, aksi tersebut dilakukan untuk mendesak proses hukum terhadap Gubernur DKI non aktif, yang dianggap menista agama. (ACS)

Tinggalkan Balasan