Anthon Renyaan

Manokwari akan ‘Kehilangan’ 500 Pegawai Tahun Ini

MANOKWARI, Cahayapapua.com——- Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Manokwari, Anthon Renyaan mengatakan, dalam waktu dekat Kabupaten Manokwari akan kehilangan hampir 500 pegawainya yang dimutasikan ke Pemerintah Provinsi Papua Barat.

“Tanggal 1 Oktober saya akan serahkan semuanya ke provinsi, karena ini sesuai dengan Undang-Undnag Nomor 23 terbaru tentang pemerintahan,” ucap Anthon, siang kemarin.

Anthon menyebutkan, terdapat beberapa instansi yang akan dileburkan menjadi satu SKPD di Pemerintah Provinsi Papua Barat, di antaranya, para guru SMA/K, Dinas Kehutanan, Penyuluh Perikinan, Benih Ikan serta PPLKB.

Untuk itu saat ini pihaknya tengah mendata kembali semua pegawai di beberapa instansi tersebut untuk nantinya akan langsung diserahkan kepada Pemerintah Provinsi Papua Barat untuk dibuatkan SK terbarunya.

Menurut Anthon, sebagai gantinya, pemerintah provinsi akan membuat satu UPTD yang siap menangani wilayah Kabupaten Manokwari dan sekitarnya sesuai dengan bidangnya masing-masing.

“Jadi nanti ada cabang dinas di Manokwari, karena akan membawahi beberapa kabupaten dan yang menjabat di cabang dinas tersebut harus eselon II,” tegasnya.

Namun dikatakan, dengan pengurangan tersebut tidak akan berpengaruh pada jumlah pegawai di Kabupaten Manokwari yang mencapai 4.500-an ini, pasalnya Kabupaten Manokwari akan ditambah dengan pengangkatan honorer kategori dua yang berjumlah 500-an. (ACS)

Tinggalkan Balasan