ILUSTRASI

Manokwari Selatan urus e-KTP bermasalah ke Jakarta

RANSIKI, Cahayapapua.com— Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Manokwari Selatan Elli Dahlia Kartika Sembor sedang melakukan tugas ke Jakarta untuk mengurusi KTP tahun 2012 yang bermasalah.

“Bersama pak Sekda, ibu minta bantu pak Sekda, karena waktu itu pak Sekda menjabat Kepala Distrik Ransiki Ada 1.500 KTP yang bermasalah,” ungkap Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Mansel, Fedrika Bebari, Rabu (12/7/2017) siang di kantor tersebut.

Karena sesuai data, iris mata dan perekaman telah dilakukan, tetapi tanda tangan tidak ada. Diduga persoalan itu terjadi saat masih of line. “Karena saat itu pakai genset, dan listriknya tidak stabil, jadi data yang tersimpan juga tidak lengkap. Kalau dilihat di server datanya, memang ada tanda tangan, tapi yang dikirim ke pusat yang tidak ada tanda tangan,” jelas Fedrika.

Jadi data yang tersimpan di hardish yang dikirim ke pusat itu tidak lengkap. Sehingga harus dihapus dulu. Untuk itu, kepala dinas melakukan kunjungan langsung ke Dirjen Kependudukan untuk membenahi data kependudukan bermasalah tersebut.

Beberapa waktu lalu, DPRD Mansel datang mempertanyakan nasib e-KTP yang dilakukan perekaman tahun 2012 lalu. Pasalnya, sebanyak 1.500 warga Ransiki belum bisa melakukan perekaman ulang untuk mendapatkan KTP tersebut. (bm)

 

Tinggalkan Balasan