Lokasi utama pelaksaan MTQ Papua Barat, di lapangan gedung serbaguna Teluk Bintuni yang telah siap 100 persen untuk digunakan. Secara keseluruhan panitia menyatakan persiapan MTQ Papua Barat telah mencapai 75 persen.

Manokwari Tak Tampil Full Tim di MTQ Provinsi

MANOKWARI, Cahayapapua.com—– Sekretaris LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an) Kabupaten Manokwari, Rustam Effendi mengatakan dalam rangka mengikuti perlombaan MTQ (Musabaqoh Tilawatil Quran) di tingkat provinsi yang akan digelar di Kabupaten Teluk Bintuni pada tanggal 14-20 Mei mendatang, tim LPTQ Kabupaten Manokwari dipastikan tidak akan turun dengan kekuatan penuh di kompetisi tersebut.

“Jadi gambaran kita, kita harus tampil maksimal sehingga ada taktik-taktik tertentu yang harus diperhatikan oleh para pelatih,” ucapnya.

Untuk itu dirinya berharap kepada setiap peserta agar dapat lebih serius mengikuti proses latihan yang hanyak dibatasi dalam kurun waktu dua hari terakhir ini, mengingat pada tanggal 12 Mei besok, tim LPTQ Kabupaten Manokwari harus begeser menuju Kabupaten Teluk Bintuni.

Dalam kesempatan tersebut juga, Rustam mengatakan, segala bentuk administrasi harus segera dilengkapi, sehingga hal ini dapat meminimalisir kesalahan teknis sebelum perlombaan tersebut dimulai.

“Karena kalau admistrasi kita tidak lengkap, maka sama saja kita sia-sia menuju Kabupaten teluk Bintuni,” ujarnya.

Dikatakan, meski tampil tidak full tim di perlombaan tingkat provinsi ini, namun setiap peserta diharapkan dapat mematuhi semua aturan serta pelatihan yang telah dijalan selama masa Training Center (TC).

“Ada beberapa cabang yang menjadi andalan kita, tetapi saya yakin teman-teman pasti siap, karena yang kita hadapi di Teluk Bintuni nanti ada sekitar 9-11 kabupaten/kota,”jelasnya.

Dirinya yakin Kabupaten Manokwari dalam perlombaan MTQ tersebut akan mampu bersaing dengan kabupaten/kota lainnya, meski tidak tampil dengan kekuatan full di semua nomor perlombaan.

“Karena disamping silatuhrahim kita juga bisa menunjukan bahwa kita mampu,” pungkasnya. (ACS)

Tinggalkan Balasan