Roberth KR.Hammar |CAHAYAPAPUA.com | Zack Tonu Bala

Manokwari Tambah Uang Lauk Pauk dan Tunjangan Penghasilan PNS

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com – Pemerintah Kabupaten Manokwari menaikkan tunjangan Uang lauk pauk (ULP) bagi PNS di semua tingkatan sebesar 100 persen pada tahun ini.

Wakil Bupati Manokwari, Roberth K.R Hammar menyatakan, kenaikan yang dianggarkan lewat APBD 2015 ini dimaksud untuk mendorong para abdi negara agar lebih rajin dan memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Dengan kenaikan ini, para PNS akan menerima ULP sebesar Rp 20.000 dari sebelumnya Rp. 10.000.

Selain kenaikan ULP, akan ada kenaikan tunjangan penghasilan. Kenaikannya berkisar antara 500 ribu hingga tertinggi 1,5 juta. Dengan peningkatan itu, pejabat eselon IV menerima tunjangan penghasilan hingga mencapai 1 juta lebih per bulan. Eselon III menjadi sekitar 6 juta, dan eselon II 7 juta lebih.

“Saya pikir ini cukup signifikan untuk para pejabat eselon IV, III, dan II sehingga yang menerima jabatan juga ada tambahan penghasilan. Karena kita lihat tambahan penghasilan seperti ini jauh lebih besar daripada kenaikan gaji,” ujar Hammar di kantor DPRD usai penandatanganan nota kesepahaman KUA-PPAS APBD 2015, Kamis (15/1/2015).

Peningkatan ULP dan tunjangan penghasilan, jelasnya, merupakan kebijakan yang diambil Bupati bersama dirinya dengan harapan para PNS bisa termotivasi untuk terus meningkatkan kinerja.

“Mudah-muudahan 2015 ini seperti yang berulang kali saya bilang, Basaroh mau buat happy ending itu, bisa memberikan support kepada pegawai kita untuk bekerja lebih baik “ pungkas mantan Kabag Hukum dan HAM Setda Kabupaten Manokwari ini.|ZACK TONU BALA

Tinggalkan Balasan