Penyerahan Nota Kesepakatan KUA-PPAS Perubahan APBD Tahun 2014 dari Ketua DPRD Manokwari Dedy Subrata May kepada Bupati Manokwari Bastian Salabai belum lama ini. Foto CAHAYAPAPUA.com| Zack Tonu Bala

Manokwari Target APBD 2015 Diteken Sebelum Tutup Tahun

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com–Meskipun APBD Perubahan Kabupaten Manokwari tahun 2014 sendiri belum dibahas sampai sekarang ini, tim anggaran Pemda (TAPD) sudah mematok target, sebelum akhir Desember nanti APBD induk tahun 2015 sudah bisa ditetapkan.

“Lebih cepat lebih baik. Untuk anggaran induk tahun 2015, kita harapkan di bawah tanggal 20 Desember sudah ada kesepakatan. Paling tidak sudah kesepakatan antara TAPD dengan DPRD, “ ujar Sekretaris Daerah Drs. FM. Lalenoh dalam amanatnya pada apel gabungan PNS, Senin (24/11) di halaman kantor bupati di Sowi Gunung.

Lalenoh tidak menjelaskan apakah materi RAPBD 2015 sudah dituntaskan. Namun kepada pers beberapa waktu lalu, dia mengaku, materinya memang sedang digodok. Hal yang sama juga sebelumnya Wakil Bupati Roberth KR. Hammar. Hammar sendiri berharap, APBD 2015 bisa diteken DPRD sebelum 31 Desember.

Berkaitan dengan itu, Lalenoh dalam amanatnya juga mengingatkan semua pimpinan SKPD termasuk para kepala distrik agar memastikan semua proyek fisik tahun anggaran 2014 bisa dituntaskan sebelum tutup tahun.

Ini agar tidak meninggalkan luncuran proyek pada tahun depan yang pada akhirnya bisa berpengaruh pada struktur APBD induk tahun 2015. “Proyek fisik harus segera diselesaikan, karena sebentar lagi kita akan tinggalkan tahun 2014, “ tandas mantan kepala distrik Kebar itu. |ZACK TONU BALA

 

EDITOR: BUSTAM

Tinggalkan Balasan