Pembukaan Kompetisi KKSS CUP I di Kabupaten Manokwari.

Manokwari Tuan Rumah KKSS CUP I

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Untuk menjalin keakraban antar Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS), KKSS Badan Pengurus Wilayah (BPW) Provinsi Papua Barat, Selasa (29/3) digelar tiga kompetisi dari tiga cabang olahraga berbeda yakni, Futsal, Badminton, dan Sepak Takraw.

Kegiatan yang diikuti oleh 13 Kabupaten Kota se Provinsi Papua Barat ini dipusatkan di Kabupaten Manokwari yang merupakan Ibu Kota Provinsi Papua Barat.

Dalam kompetisi tersebut, kurang lebih 500 atlet putra yang terbagi dari tiga cabang olahraga tersebut akan berjibaku untuk memperebutkan piala bergilir KKSS Cup yang baru pertama kali diselenggarakan ini.

Ketua Pantia KKSS Cup M.Sahir mengatakan, beberapa kategori perlombaan yang dipertandingkan ini merupakan beberapa cabang olahraga yang mempunyai ciri khas bagi masyarakat Sulawesi Selatan.

Sehingga animo masyarakat Sulawesi Selatan dalam menyambut kompetisi ini bisa terbilang cukup tinggi, mengingat semua Kabupaten dan kota di Provinsi Papua Barat ikut mengambil bagian.

“Hal ini tentunya juga dengan sendirinya telah menunjukan rasa kebersamaan dan kekeluargaan yang kami miliki, khususnya masyarakat KKSS di Papua Barat,” ucapnya.

Dijelaskannya, untuk pertadingan Sepak Takraw akan melibatkan 163 atlet, sedangkan untuk jumlah atlet futsal sebanyak 290 yang terdata dan untuk Badminton sebanyak 72 atlet.

Sementara itu, Gubernur Papua Barat yang diwakili oleh Asisten III Setda Provinsi Papua Barat, Fransiskus Kosamah mengatakan, melalui kompetisi yang digelar ini, maka KKSS telah menunjukan salah satu kepeduliannya dalam memajukan olahraga di Provinsi Papua Barat.

Sehingga dalam kompetisi ini, harus membangun semangat sportivitas serta menjalin persatuan dan kesatuan yang utuh demi kemajuan olahraga di Provinsi Papua Barat.

“Saya harapkan, dengan adanya kompetisi ini bisa dijadikan ajang silahturahmi untuk memupuk kebersamaan antara masyarakat KKSS dan tentunya berserta Pemerintah Daerah,”ucapnya

Dalam Upacara pembukaan yang digelar di Gedung Olahraga (GOR) Sanggeng ini, terlihat hadir beberapa pejabat tinggi daerah yakni Wakil Bupati Kabupaten Manokwari, Edi Budoyo, serta Wakil Bupati Kabupaten Kaimana, Ismail Sirfefa dan juga beberapa perwakilan Anggota DPRD baik dilingkup Kabupaten Manokwati maupun Provinsi papua Barat. (ACS)

Tinggalkan Balasan