Kantor bupati Manokwari. Foto: Flikr.com

Manokwari Usul 11 Miliar untuk Pilkada Mansel dan Pegaf

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com– Pemerintah Kabupaten Manokwari mengalokasikan dana sebesar Rp 11 miliar lebih untuk membantu biaya pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel) dan Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf).

Anggaran tersebut masuk dalam pos belanja bantuan pembangunan kepada provinsi maupun kabupaten/kota dan pemerintah desa sebagaimana tertuang dalam Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) RAPBD 2015.

Ini disampaikan Bupati Bastian Salabai dalam pidato pengantar materi KUA-PPAS APBD 2015 di kantor DPRD di Sowi Gunung, beberapa hari lalu.

Pemda mengestimasikan belanja bantuan pembangunan kepada provinsi maupun kabupaten/kota dan pemerintah desa tahun 2015 sebesar Rp 128,25 miliar lebih. Anggaran itu, di samping 11 miliar untuk bantuan biaya Pilkada Mansel dan Pegaf, juga untuk alokasi dana desa/kampung baik dari APBN maupun APBD.

Adapun nilainya adalah alokasi dana desa dari pos APBN sebesar Rp 51,6 miliar lebih dan dari pos APBD Rp 65,55 miliar. Serta untuk dana tak terduga sebesar 1,5 miliar.

Pilkada Kabupaten Mansel maupun Pegaf sendiri direncanakan berlangsung serentak pada tahun 2015. Namun, kabarnya KPU pusat meminta Pilkada serentak diundur ke tahun 2016. |ZACK TONU BALA

Tinggalkan Balasan