Tim Valeria Papua Barat disambut di Bandara Rendani, Manokwari, Papua Barat tahun lalu. Tahun ini Tim Voli Valeria Papua Barat bersiap kembali berlaga di Pro Liga 2015. | Dokumentasi CAHAYAPAPUA.com

Manokwari Valeria Papua Barat Siap Berlaga di Pro Liga 2015

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com– Papua Barat harus berbangga hati karena memiliki Tim Bola Voli yang akan kembali tampil berlaga di ajang Pro Liga Bola Voli yang merupakan kompetisi teratas Bola Voli di Tanah Air.

Tim yang akan membawa nama Papua Barat dikancah tertinggi Bola Voli itu adalah tim Manokwari Valeria Papua Barat yang telah mencatatkan dirinya sebagai salah satu tim tim terbaik yang berhasil finish diurutan kedua kompetisi Proliga pada musim 2013 dan 2014.

Dimusim 2015, Manokwari Valeria Papua Barat yang telah melakukan pemusatan latihannya sejak tanggal 28 Desember lalu di GOR Senayan Jakarta. Dan akan memulai kompetisi Pro Liga Bola Voli tahun 2015, dengan beberapa materi pemain tambahan baik lokal maupun pemain asing.

“Kami di tahun ini akan diperkuat 2 pemain lokal asli Papua dan 2 pemain asing yang kami datangkan dari Brazil dan tengah bergabung dengan tim pada hari ini (Senin lalu),” kata Manajer Tim Manokwari Valeri Papua Barat, Agus Suhairi, Selasa (13/1/2015).

Agus menambahkan, saat ini para pemain dan pelatih tengah dalam kondisi tim yang siap bertempur. Untuk itu dukungan dari masyarakat Papua dan Papua Barat sangat dibutuhkan.

“Kami sudah siap berlaga di Pro Liga 2015 ini, ditambah beberapa pemain lokal berbakat asli Papua dan dua pemain asing, membuat kami cukup optimis bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat Papua Barat. Kami mengharapkan dukungan doa dari seluruh masyarakat Papua Barat,”harapnya.

Lanjut Agus, peta kekuatan masing-masing tim pada Pro Liga tahun 2015 sulit untuk ditebak. Namun dirinya yakin Manokwari Valeria Papua Barat dapat bermain disiplin, sportif dan professional, demi nama Papua Barat.

Dua pemain asing yang akan memperkuat Papua Barat adalah Paula G Diaz dan Edeneia Anjos keduanya merupakan dua pemain tim Nasional Bola Voli Brazil. Sedangkan dua pemain lokal Papua yang akan berlaga di Pro Liga 2015 adalah Aliga Rumkabu dan Sulistyani Samogoi. Sementara dikursi pelatih Manokwari Valeria Papua Barat akan ditangani oleh Munawar sebagai pelatih kepala dan Iwan Dedi sebagai asisten pelatih.

Manokwari Valeria Papua Barat akan menjalani laga debut pertamanya menghadapi Jakarta Pertamina Energi yang akan berlangsung di Gedung Dome Balikpapan pada 6 Februari mendatang, dan selanjutnya diputaran pertama Manokwari Valleria Papua Barat akan berjumpa dengan Jakarta Bank DKI, Jakarta Popsivo Polwan PGN, Gresik Petrokimia, Jakarta Bank BNI 64, serta Jakarta Elektrik PLN. |ADITH SETYAWAN

Tinggalkan Balasan