Illustrasi Bawang

Mansel Datangkan 1680 Kg Bibit Bawang Merah dari Sulsel

RANSIKI,CAHAYAPAPUA.comDinas Pertanian Kabupaten Mansel melakukan pengadaan bibit bawang merahdari Sulawesi Selatan (Sulsel). Daerah tersebut dipilih karena kualitas dan kuantitas komoditi bawang merahnya tak perlu diragunkan lagi.

“Sebelum membeli bibit kita terlebih dahulu mengambil data produksi bawang merah disana (Sulsel) dan ternyata bibitnya bagus untuk kita adopsi di sini (Mansel,red). Bibit yang kami datangnya kemarin, sebanyak 1680 Kg,” kata Kabid Perkebunan Dinas Pertanian Kabupaten Mansel, Bua kepada wartawan, Kamis (4/12) lalu.

680 Kg bibit itu akan diarahkan ke kebun percontohan dan sisanya akan dibagikan kepada 20 petani bawang lokal.“K ita sudah siapkan kebun percontohan di Distrik Nenei yang akan dikelola masyarakat dengan bimbingan petugas penyuluh pertanian di Dinas Pertanian,” terangnya.

Bulan Januari ini proses penanaman sudah dimulai. Bawang merah dikembangkan karena sasaran Mansel adalah untuk penuhi kebutuhan lokal. Jika berhasil, tak menutup kemungkinan akan dipasok untuk daerah lain. |SOETANTO

EDITOR: IMRAN

 

Tinggalkan Balasan