Kepala Dinas Parwisata dan Kebudayaan Mansel, Remus Mandowen
Kepala Dinas Parwisata dan Kebudayaan Mansel, Remus Mandowen

Mansel Akan Promosikan 8 Titik Penyelaman

MANSEL, Cahayapapua.com–Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan mendeteksi ada delapan titik penyelaman di daerah itu yang layak dipromosikan.

Meski dari delapan titik ini tidak semua berada dikawasan Manokwari Selatan, namun lokasinya lebih mudah diakses dari Manokwari Selatan.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Parawisata dan Kebudayaan Kabupaten Mansel, Remus Mandowen kepada Cahaya Papua, baru-baru ini.

Dalam waktu dekat ini delapan titik penyelaman ini akan dipamerkan ke beberapa daerah, termasuk salah satunya ke Bali.

“Setelah perayaan HUT kita akan mengikuti pameran di Bali, kesempatan ini kita akan pamerkan potensi wisata bawah laut yang di sekitar kita,” terangnya.

Meski belum mengakses data keseluruhan potensi bawa laut yang dimaksud, namun data awal yang sudah dipegangnya adalah kondisi terumbu karang, sesuai dengan data yang dimilikinya Remus mengklaim bahwa terumbu karang di lokasi yang akan dipamerkan tersebut masuk dalam kategori terbaik.

“Kita juga akan menyiapkan data keseluruhannya, termasuk potensi yang tersimpan dibawahnya, apa saja yang dapat di nikmati di lokasi tumbuh karang yang kita punya,” tambahnya.

Selain itu lanjut Remus, beberapa potensi budaya juga akan ikut dibawa untuk dipamerkan. Diharapkan dengan berbagai jenis potensi yang ditawarkan ke masyarakat luas dapat menambah daya tarik bagi mereka untuk datang berkunjung ke daerah ini.

“Tentunya kita juga harus semakin siap, siap menjamu para tamu dengan baik, dan siap menjalani persaingan yang lebih, karena keterbukaan akses akan berdampak pada peningkatan penduduk, disana akan banyak berbagai macam tingkatan pengetahuan,” terang Remus. (ACM)

Tinggalkan Balasan