Ilustrasi Korupsi.

Mantan Kadispora PB Diperiksa Sebagai Saksi Kasus Liga Pendidikan

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com Kejari Manokwari, Kamis hari ini, akan melayangkan surat pemanggilan saksi terkait kasus dugaan korupsi dana Liga Pendidikan Indonesia di Dinas Pemuda dan Olahraga Provinasi Papua Barat, tahun anggaran 2013.

Pihak Kejaksaan Negeri Manokwari akan memanggil saksi yang merupakan mantan Kadis Pemuda dan Olahraga Provinsi Papua Barat berinisial SK, yang saat ini menjabat Asisten II Setda Papua Barat.

“Besok (hari ini) agendanya memanggil mantan Kadis Pemuda dan Olahraga. Ini panggilan ketiga,” tegas Kepala Kejaksaan Negeri Manokwari melalui Kasi Intelejen Jusak E Ayomi kepada wartawan, siang kemarin.

Jusak berharap pemanggilan ketiga yang bersangkutan dapat hadir. Jika masih mangkir, pihak Kejaksaan Negeri Manokwari akan kembali berkoordinasi dengan Kejaksaan Tinggi Papua soal langkah-langkah yang akan diambil selanjutnya.

Sudah ada beberapa saksi yang diperiksa dalam kasus ini. Dibutuhkan dua hingga tiga saksi lagi untuk melengkapi berkas penyidikan.

Dalam kasus ini Kejaksaan Negeri Manokwari telah menetapkan dua tersangka,berinisial SL dan SK. Saat itu tersangka SK sempat mengajukan Pra Peradilan atas penetapannya sebagai tersangka. Dirinya merasa penetapan tersangka dianggap tidak sah dikarenakan belum ada pemeriksaan terhadap dirinya. |ADITH SETYAWAN|EDITOR : BUSTAM