Logo Papua Barat TV (PBTV) | Ist

Mantan Produser PBTV Didakwa Pasal Berlapis

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com— Mantan produser Papua Barat TV Yusfin Teti Sanda menjalani sidang perdananya di Pengadilan Tipikor Papua Barat, Rabu (21/1/2015).

Ia didakwa Jaksa Penuntut Umum (JPU) Jhon Ilef dengan pasal berlapis yakni pasal 2 dan pasal 3 jo Pasal 18,Undang Undang  Nomor 31 tahun 1999, jo Undang -Undang Nomor 20 tahun tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Dalam dakwaan No reg.perk : PDS-24/MANOK,01, 2015, berdasarkan surat Kabiro Humas Papua Barat, No 8.212/596/ Ro.HumasPro/2012, pada tahun 2012 Papua Barat TV mendapatkan dana hibah sesuai alokasi dana yang tersedia dalam Dokumen Pelaksanaan Perubahan Anggaran (DPPA).

Setelah mendapatkan dana hibah senilai Rp 3 miliar, dana tersebut masuk ke rekeningan terdakwa di Bank BNI Cabang Manokwari dan  tidak digunakan oleh terdakwa untuk membalanjakan peralatan PBTV, sehingga dianggap fiktif.

Usai membacakan surat dakwaan, terdakwa tidak ajukan nota pembelaan, dan melanjutkannya dengan pemeriksaan sejumlah saksi.

Atas penyampaian terdakwa yang tanpa didampingi penasehat hukum, Ketua Majelis Hakim Maryono SH, akhirnya menunda sidang hingga pekan depan, dalam agenda sidang,  pemeriksaan saksi.

Suasana dalam sidang perdana terdakwa tampak tenang. Sejumlah keluarga terdakwa yang mengenakan baju Merah Jambu hadir untuk memberikan motivasi kepada terdakwa untuk mengikuti proses sidang di Pengadilan Tipikor Papua Barat.

Usai persidangan, terdakwa Yusfin Teti Sanda lalu kembali diantar oleh petugas kejaksaan menuju ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIb Manokwari. |TAKDIR

Tinggalkan Balasan