Kantor DPRD Manokwari. Foto: vogelkoppapua.org

Mantan Wakil Rakyat Manokwari Belum Kembalikan Mobil Dinas

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com– Tiga mantan Ketua Komisi DPRD Manokwari periode 2009-2014 rupanya belum mengembalikan mobil dinas milik Pemkab Manokwari yang mereka gunakan sejak 5 tahun silam. Akibatnya, para ketua komisi yang baru kini bertugas tanpa fasilitas transportasi yang memadai.

Mereka yang belum mengembalikan mobil dinas itu diantaranya Ketua Komisi A, Ketua Komisi B dan Ketua Komisi C.

“Saya sudah berkoordinasi dengan Sekda (Sekretaris Daerah, red) Manokwari soal masalah ini. Telah masalahnya akan kami sampaikan segera kepada pimpinan daerah,” kata Sekretaris DPRD Manokwari, Aljabar Makatita, Senin (3/11/2014) di Manokwari.

Sementara itu satu mobil dinas yang sebelumnya digunakan oleh Ketua DPRD Manokwari Periode 2009-2014, Yosias Saroy, kemungkinan tidak akan ditarik oleh pemda karena sertifikat pengalihan kepemilikannya (DUM) sudah diterbitkan.

Aljabar berharap agar 3 mantan pimpinan komisi DPRD itu segera mengembalikan mobil dinas karena akan digunakan oleh pimpinan yang baru. Sejauh ini para ketua Komisi A, B dan C DPRD Manokwari yang baru terpilih beberapa waktu lalu, bertugas dengan menggunakan kendaraan pribadinya.

Selain rumah dinas, Pemkab Manokwari menyediakan fasilitas rumah dinas untuk Ketua dan Wakil Ketua DPRD Manokwari di kawasan Brawijaya. Rumah Dinas untuk ketua masih ditempati oleh Yosias Saroy. Ketua DPRD Manokwari yang akan dilantik hari ini, Dedy Subrata May, masih menempati rumah kontrakan yang terletak di Suaven, Distrik Manokwari Barat.

Satu rumah dinas lainnya sudah kosong. Sementara 1 unit sudah ditempati oleh Samuel Mandacan, Anggota DPRD dari Partai Demokrat yang kini menjadi wakil Ketua DPRD Manokwari. |PATRIX BARUMBUN TANDIRERUNG

EDITOR: DUMA TATO SANDA

Tinggalkan Balasan