Elshinta.com

Maraknya Penggunaan Bom Ikan dan Perburuan Penyu, Polres Manokwari Ingatkan Warga Aipiri

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Kepolisan Resor (polres) Manokwari kembali mengingatkan warga kampong Aipiri terkait maraknya penggunaan Dopis (Bom Ikan) dan Perburuan Penyu oleh sebagian masyarakat pesisir pantai di Manokwari.

Kapolres Manokwari AKBP Christian Rony Putra melalui Kasat Binmas Iptu Subianto mengatakan, pihaknya sengaja menggelar pertemuan bersama mendapat warga kampong Aipiri, lantaran mendapatkan informasi bahwa penggunaan dopis dan perburuan Penyu kian meresakah.

“Pertemuan (dengan warga kampung Aipiri, red) ini, lebih membahas soal maraknya penggunaan Dopis dikalanagan masyarakat pesisir pantai saat mencari ikan. Dan Perburuan Penyu, untu itu sangat dilarang karena merusak terumbu karang,“ ujar Subhianto.

Dikatakan Subhianto, dari pertemuan itu, masyarakat berjanji akan menjaga pantai dan laut dari tangan orang-orang yang tak bertanggungjawab terhadap lingkungan, terutama terumbu karang dan ekosistim laut yang ada di wilayah pesisir pantai Kabupaten Manowari.

“Menjaga kemanan  bukan hanya tugas Babinkamtibmas semata, namun, tanggungjawab semua pihak, termasuk masyarakat. Makanya saya minta kerja sama antara semua pihak untuk menjaga keamanan, baik di laut maupun di darat,“ tutupnya. (MAR)

Tinggalkan Balasan