ilustrasi

Maret, Lima Tersangka Oknum PNS Diboyong ke Manokwari

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Lima oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ditetapkan tersangka dalam kasus dugaan korupsi program Sarjana Kependidikan Guru pada Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Teluk Wondama yang merugikan negara senilai Rp 1,147 miliar di tahun 2014.

“Dijadwalkan, bulan Maret 2017, lima tersangka oknum PNS Disdik Wondama ini dilimpahkan ke (Kejari Manokwari red) sini,” kata Kepala Seksi Intelejen Kejari Manokwari Irvan Bilaleya, Minggu (26/2).

Irfvan menyebutkan, para tersngka tersebut, masing-masing berinisial AB, SA, SP, EK dan KU. Dan akan diantara langsung oleh penyidik Reskrim Polres Teluk Wondama. Ke lima PNS ini, diduga kuat terlibat dalam tindak pidana korupsi program Sarjana kependidikan guru dalam jabatan atau peningkatan kualifikasi menjadi sarjana tahun 2014.

Sejauh ini, pihaknya telah berkoordinasi dengan penyidik Reskrim Polres Teluk Wondama. Sehingga disepakati penyerahan ke lima tersangka usai Pilkada Papua Barat. Namun, meski berstatus tersangka, kelimanya tidak ditahan.

“Komunikasi kita, disepakati penyerahan tersangka setelah Pilkada atau situasi normal kembali. Dan Memang tersangka selama ini tak ditahan,” ungkapnya.

Atas perbuatannya, ke lima tersangka di jerat pasal 12 huruf e dan f Undang-undang tahun 1999, jo Undang-undang Nomor 20 tahun 2001, tentang perubahan atas Undang-undang RI nomor 31 tahun 1999, tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. (ONE)

Tinggalkan Balasan