Logo, KNPI.

Marinus: Peserta Musprov KNPI Tak Boleh Berstatus Caretaker

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com – Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Kepemudaan, Mahasiswa, dan Pelajar DPP KNPI, Marinus Bonepai mengatakan, perserta Musyawarah Provinsi (Musprov) KNPI Papua Barat tidak boleh berstatus caretaker.

“Sudah harus dilakukan persiapan musda (musyawarah daerah).Untuk mendefinitifkan pengurus-pengurus yang masih berstatus caretaker. Karena, peserta musprov hanya boleh diikuti DPD definitif,” kata Marinus, baru-baru ini.

Dikatakan Marinus, terdapat pengurus DPD di sejumlah kabupaten yang hingga kini masih dipimpin oleh pengurus caretaker. “DPD (provinsi) harus tegas. Persiapan Musprov harus diawal dengan Rapimprov,” ujarnya.

Marinus menambahkan, OKP-OKP yang tergabung dalam KNPI segera membenahi struktur kepengurusan. Sehingga, OKP yang ada tetap eksis. Tidak hanya muncul saat ada musda saja.

“KNPI harus eksis untuk mengelola potensi pemuda yang ada di daerah ini.Rata.-rata orientasi anak muda hanya menjadi PNS. Ini terjadi karena skil mereka belum dibangun. KNPI harus bisa kelola potensi,” pungkasnya.|RASYID FATAHUDDIN