#MARIPhoto3, Biar Foto yang Bicara!

#MARIPhoto3, Biar Foto yang Bicara!

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com — Pegiat fotografi di kota Manokwari berkesempatan berkontribusi dalam ajang fotografi berskala internasional bertajuk #FNStreetHunting 2014 yang digelar oleh fotografernet.

Kegiatan street hunting ini serentak digelar pada Minggu (2/11) di puluhan kota se- Indonesia serta beberapa kota di Asia-Afrika semisal Zuzuka, Jepang; Tunisia dan Kuala Lumpur, Malaysia.

Di Manokwari, kegiatan  ini bertajuk “Manokwari Street Hunting Photo 3” atau #MARIPHOTO3 yang diorganisir oleh  Komunitas seni fotografi Manokwari, atau Manokwari Art Fotografi Community (ArtFac).

Nuansa egaliter membingkai kegiatan ini. Tak ada dikotomi profesional-amatir, senior-yunior. Tak ada pula perbedaan antara pengguna kamera canggih dan tak canggih. Semua peserta setara dan setujuan: bersama-sama mendokumentasikan kejadian dalam bentuk foto, yang kelak menjadi kepingan sejarah kota.

“Tidak dipungut biaya, gratis dan terbuka untuk umum,  Siapapun yang hobby memotret bisa terlibat menggunakan kamera apa saja, kamera HP pun jadi,” kata koordinator ArtFac, Ilham Kasim kepada CAHAYAPAPUA.com, Minggu (26/10).

Secara nasional, street hunting ini kemungkinan melibatkan ribuan fotografer yang turun ke jalanan mengabadikan berbagai momen dan realitas sosial di kota masing-masing.  Pesannya, kata Ilham adalah, “biar foto yang bicara!” |PATRIX B. TANDIRERUNG

EDITOR: DUMA TATO SANDA

 

Tentang #MARIPhoto3

 

Waktu Pelaksanaan    

Minggu 2 November 2014

Meeting Point              

Depan Bank BCA, Transito Wosi

Registrasi                  

Pukul 11.00 Pagi

Rute                            

Start Bank BCA- Pasar Sanggeng- SPBU Sanggeng- Hadi Mall- Pantai Pasir Putih (Finish)

Event                          

Photo Keluarga- Street Hunting- HI (Human Interest)- Mode Photo Session- Street Galeri- Door Prize

Contact Person                        

Ilham Kasim – @Ill4nkjepret – BB. 758770BD- HP. 085254400455

Tinggalkan Balasan