Kadis Perhubungan Manokwari Beny Boneftar

Marka Jalan di Kota Manokwari Sering Dirusak

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com– Pembangunan yang dimulai dari Desa menuju Kota yang diterapkan oleh kepemimpinan Bupati Kabupaten Manokwari, Bastian Salabai dan Wakil Bupati Roberth Hammar, nampaknya akan dijalankan oleh semua SKPD di lingkup Pemkab Manokwari. Salah satunya, Dinas Perhubungan yang akan memulai pembangunan sarana prasarana perhubungan

Kadishub Manokwari, Benny Boneftar kepada CAHAYAPAPUA.com, Kamis 23 Oktober 2014, mengatakan pada tahun 2015 pihaknya menyiapkan rambu lalulintas, marka jalan yang 80 persen diantaranya diarahakan ke daerah luar kota. Sisanya difokuskan di dalam kota.

“Rambu di dalam kota sering kali tidak dirawat oleh masyarakat. Setiap kita pasang pasti rusak dengan jangka waktu yang tidak terlalu lama. Sedangkan rambu yang kita pasang di luar kota terawatt,” jelasnya.

Dinas perhubungan juga akan merencanakan pembangunan simpul-simpul transportasi di luar kota. Sedangkan di dalam kota akan direncanakan pembangunan jembatan penyeberangan.

Pembangunan dalam kota yang akan dibenahi  salah satunya adalah Terminal Wosi dan parkiran angkutan umum di Terminal Sanggeng. “Rambu, marka, terminal pembantu, parkiran, halte, akan diarahkan full di luar kota,” katanya lagi. |ADITH SETYAWAN

 

Editor: Patrix Barumbun Tandirerung

Tinggalkan Balasan