Pangdam XVIII Kasuari Mayjen TNI Joppye O Wayangkau

Markas Kodim Raja Ampat Dibangun Tahun Ini

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Komando Daerah Militer XVIII/Kasuari tahun ini akan memulai pembangunan Markas Komando Distrik Militer di Kabupaten Raja Ampat.

“Kodam kita ini baru, sehingga masih banyak perangkat yang harus dipersiapkan. Untuk Makodim Raja Ampat, mungkin bulan depan sudah peletakan batu pertama,” kata Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Joppye O Wayangkau, Selasa (7/2).

Selain Kodim, yang sudah masuk dalam agenda tahun ini yakni pembangunan rumah sakit TNI Angkatan Darat. Rumah sakit tersebut akan dibangun di wilayah Distrik Warmare.

“Saya belum tahu, turunya kapan karena ini masih proses,” katanya terkait pembangunan rumah sakit tersebut.

Dia mengutarakan, pembangunan rumah sakit merupakan hibah dari Kementerian Kesehatan kepada TNI Angkatan Darat. Diharapkan, bulan depan sudah ada kepastian, terkait pelaksanaan pembangunan tersebut.

Lahan pembangunan rumah sakit sudah disiapkan bersama pemerintah Papua Barat dan Kabupaten Manokwari. Lahan yang disiapkan untuk rumah sakit seluas 10 hektare.

“Gedung rumah sakit akan berdekatan dengan markas Batalyon. Lahan untuk Batalyon pun sudah siap 60 hektare, cuma pembangunanya belum bisa tahun ini,” sebutnya.

Dia menambahkan, pembangunan perangkat Kodam yang sudah masuk dalam Rencana Strategis Makodam adalah Resimen Induk Militer (Rindam). Pembangunan Rindam saat ini masih dalam koordinasi lahan. (IBN)

Leave a Reply

%d bloggers like this: