Markas Polsek Wasior

WASIOR, Cahayapapua.com— Bupati Teluk Wondama Bernadus A. Imburi, baru-baru ini meresmikan markas Kepolisian Sektor (Polsek) Wasior yang baru.

Markas Polsek Wasior berupa bangunan dua lantai diklaim sebagai markas Polsek termegah di Papua Barat bahkan se tanah Papua. Gedung Polsek dilengkapi dua ruang tahanan masing-masing untuk tahanan laki-laki dan perempuan.

“Ini jadi kebanggaan masyarakat Teluk Wondama bukan hanya kepolisian saja, “ kata Kapolsek Wasior AKP Rusman Latief.

Pembangunan kembali Mapolsek Wasior yang sebelumnya rusak parah diterjang banjir bandang pada 2010 mulai dilakukan pada 2015 dengan anggaran bersumber dari APBD Teluk Wondama sebesar Rp.1,5 miliar.

Bupati berharap bangunan Polsek yang megah diimbangi pula dengan membaiknya kinerja aparat kepolisian dalam melayani masyarakat.

“Saya harap dua sel tahanan di dalam ini kosong terus. Kalau begitu berarti kondisi keamanan di Wondama terutama di Wasior ini baik-baik saja, tidak ada yang macam-macam, “ ujar Imburi saat memberi sambutan.

Kapolres AKBP Mathias Y. Krey juga berharap markas yang megah memberi motivasi dan semangat baru bagi jajaran Polsek Wasior untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Jangan sampai kantor bagus terus petugas tidur-tiduran saja, apalagi ada AC di dalam. Kantor ini bagus jadi layani masyarakat dengan baik-baik, dengan ramah, “ kata Krey yang resmi menjabat Kapolres Wondama per 24 November lalu.

Peresmian Mapolsek Wasior juga dihadiri mantan Kapolres Frits Sokoy serta mantan Kapolres periode 2010 yakni AKBP Gatot Aris Purbaya.  Aris yang kini bertugas di Polda Jawa Barat merupakan salah satu inisiator pembangunan Mapolsek Wasior yang baru setelah bangunan lama rusak berat diterjang banjir bandang pada 2010 silam. (brv)

Leave a Reply