Elisa Sahat Maruly Hutagalung. Foto: CAHAYAPAPUA.com |Takdir

Maruli, Eks Kajati Papua: Saya Paling Suka Tangkap Koruptor

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com– Mantan Kepala Kejaksaan Tinggi Papua

Elisa Sahat Maruly Hutagalungmenyatakan salah satu kesukaan dirinya sebagai penegak hukum adalah menangkap koruptor.

“Saya paling suka tangkap orang yang korupsi,” ujar Marulyusai mengikuti serah terima jabatan di Kejaksaan Tinggi Papua, Jayapura, Papua, Kamis (21/11/2014).

Sejak menjabat Kajati Papua 2013 hingga 2014, ia sudah mengungkap 92 kasus korupsi di Papua dan Papua Barat. Dari jumlah tersebut, 80 diantaranya dalam tahap persidangan,sementara 12 kasus lainnya dalam tahap penyidikan.

Dengan segudang prestasi itu, tahun 2013 Kejati Papua mendapat peringkat ke 3 di seluruh Indonesia. Peringkat itu meningkat ditahun 2014, menjadi peringkat 1.

Meski demikian, Maruli mengatakan, “Saya tidak butuh rangking, sebagai pejabat penegak hukum negara, saya hanya suka tangkap orang yang melakukan tindak pidana korupsi.“

Maruli berharap Kajati Herman Da Silva, yang menggantikan dirinya, mampu mengikuti jejaknya dalam penanganan kasus tindak pidana korupsi.Bahkan bila perlu melampui prestasinya.

Setelah melepas posisi Kajati Papua, Maruly dipromosikan menjadi Direktur Perdata dan Tata Usaha Negara (Perdatun) Kejaksaan Agung. |TAKDIR

 

EDITOR: BUSTAM

Tinggalkan Balasan