Ilustrasi, Pemekaran Papua Barat-Papua Barat Daya.

Masih Wacana, Lokasi Pembangunan Kantor Gubernur PBD Sudah Disiapkan

AIMAS, CAHAYAPAPUA.com Meskipun masih bersifat wacana, ternyata di Kabupaten Sorong tepatnya di kampung Klaili Distrik Aimas ada lahan seluas 50 hektar yang disiapkan untuk pembangun Kantor Gubernur Provinsi Papua Barat Daya. Hal ini sebagaimana papan reklame yang terpasang dilokasi.

Anehnya, pemerintah Kabupaten Sorong, melalui Asisten I, Isak Kambuaya, saat dikonfirmasi, awak media menyatakan pemerintah Kabupaten Sorong tidak tahu dengan adanya papan reklame itu.

” Kami belum tahu dengan pamangan papan reklame itu. Bupati Sorong memang menginginkan jika provinsi itu jadi Ibu Kotanya di kabupaten Sorong, namun bukan di Klaili tetapi di daerah Batu Payung, ” ujar Isak saat dikonfirmasi wartawan di ruang kerjanya, belum lama ini.

Nada yang sama juga datang dari Sekretaris Badan Perancanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Sorong, Irman Ambarak. Ia mengaku tidak mengetahui sama sekali terkait papan reklame itu. “Seharusnya apa bila ada rencana pembangunan Kantor Gubernur Papua Barat Daya di daerah ini pasti kita Bappeda diberitahu, ” ungkap Irman.

Jika pemerintah Kabupaten Sorong yang memiliki otoritas tidak mengetahui hal tersebut, pertanyaannya siapa gerangan yang telah memasang papan nama itu. Lalu bagaimana pula status lahan seluas 50 hektar yang diperiapkan untuk pembangunan kantor gubernur itu? |NASIR