Ketua Umum PPP Versi Muktamar Surabaya Romahurmuzy. Ist

Massa Bergerombol di Lokasi Pelaksanaan Muswil PPP Papua Barat

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com— Sekelompok massa yang menggunakan atribut Partai Persatuan Pembangunan– berupa kaos Hijau berlambang Ka’bah, terlihat bergerombol di aula Aston Niu Hotel di Manokwari.

Kehadiran para pendukung PPP kubu Muktamar Surabaya yang dipimpin Romahurmuzy ini berkaitan dengan rencana pelaksanaan Muswil PPP Papua Barat yang akan digelar di tempat ini, pada 30 Mei hingga 1 Juni.

“Kami memastikan Muswil akan digelar,” ucap Koordinator PPP Wilayah Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat, M. Syahril Wasahua, kepada Cahaya Papua, Sabtu (30/5).

Awil—sapaan akrab Syharil, yang juga adalah mantan fungsionaris PB HMI ini, mengklaim muswil didukung oleh DPC PPP kabupaten/kota se-Papua Barat.

“Dari 13 DPC yang sudah hadir 12, hanya Kaimana yang belum datang,” katanya.

Dualisme kepengurusan PPP di tingkat pusat masih mencuat antara kubu hasil Muktamar Surabaya (Romy) dengan hasil Muktamar Jakarta yang diketuai Djan Faridz. Islah yang diupayakan masih alot.

Pertarungan dua kubu juga menjalar ke PTUN. Kubu Romahurmuziy mengajukan banding pada awal Maret 2015. Mereka tidak dapat menerima putusan PTUN yang membatalkan Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM. Surat tertanggal 28 Oktober 2014 itu mengesahkan kepengurusan PPP versi Romahurmuziy.

Kementerian Hukum juga menyatakan banding atas putusan yang diketuk pada 25 Februari lalu itu.|PATRIX B. TANDIRERUNG

Tinggalkan Balasan