ILUSTRASI

Masyarakat Mulai Sadar Pentingnya KTP

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Manokwari menilai tingkat kesadaran Masyarakat untuk melengkapi diri dengan dokumen kependudukan semisal Kartu Tanda Penduduk terus meningkat.

Penilaian itu didasarkan atas meningkatnya pembuatan E-KTP di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Manokwari berserta perekaman KTP dibeberapa Kantor Distrik.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Manokwari, Yosef Isir kepada wartawan mengatakan,faktor yang mendorong peningkatan kesadaran itu salah satunya soal masa berlaku KTP, seumur hidup.

Selain itu, warga juga dimudahkan karena prosesnya mudah. Bertambahnya warga yang mengurus KTP juga berkaitan dengan pertambahan penduduk di Ibu Kota Provinsi Papua Barat ini.

“Tingkat kesadaran Masyarakat sudah mulai kelihatan, merek menyadari bahw KTP ini penting karena mau urus apa-apa sudah harus melampirkan KTP ini yang membuat tingkat kesadaran masyarakat mulai meningkat,”tegasnya siang kemarin.

Yosef menjelaskan, keuntungan lain jika mempunyai KTP adalah, sistem online yang terkoneksi dan keberlakuannya secara nasional. Artinya, masyarakat tidak perlu takut untuk menunjukan KTP-nya di daerah lain. (ACS)

Tinggalkan Balasan