Mau Berselancar Gratis? Datang Saja ke Lapangan Borarsi Manokwari

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com— Dinas Perhubungan, Telekomunikasi dan Informasi Pemerintah Papua Barat menciptakan terobosan baru dalam memberikan layanan internet kepada warga kota Manokwari. Terobosan tersebut ialah penggunaan Lapangan Borarsi sebagai lokasi berselancar internet secara gratis.

Kepala Dinas Perhubungan, Telekomunikasi dan Informasi Pemerintah Papua Barat, Heriawan Soesanto, mengatakan, pilihan menggunakan Lapangan Borarsi sebagai lokasi internet, agar lokasi yang biasa terlihat sepi tersebut bisa ramai, terutama pada malam hari.

“Lapangan Borarsi ini kami ingin buat menjadi kawasan hotspot gratis bagi masyarakat karena kawasan lapangan ini tidak boleh dibiarkan gelap dan sepi. Kawasan ini merupakan ruang publik, tempat berinteraksi warga,” kata Heriawan Rabu lalu.

Heriawan mengatakan, layanan internet gratis, bagian dari program 2015, yang telah diuji pada Juli lalu tersebut, telah diluncurkan secara resmi pada 29 September lalu.

Warga menurutnya tidak perlu kuatir dengan kecepatan internet gratis yang disediakan pihaknya tersebut, karena sudah menggunakan teknologi fiber optic dipadu dengan visat.

Layanan internet gratis juga disediakan di halaman kantor Dinas Perhubungan, Telekomunikasi dan Informasi Papua Barat, tepatnya di belakang lapangan tersebut. “Warga juga bisa membuka media center informasi pembangunan Papua Barat yang telah kami sediakan.”

Selain layanan internet gratis kepada warga umum, pihaknya juga akan mengembangkan layanan yang sama ke sekolah-sekolah di Manokwari pada tahun 2016. |RIZALDY