Mahdi Haris (baju putih) memberikan arahan kepada anak asuhnya baru-baru ini. Foto : CAHAYAPAPUA.com| Adith Setyawan

Melatih Tanpa Kontrak, Mahdi Haris Tempuh Jalur Hukum

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com– Mahdi Haris, pelatih kepala tim sepakbola pra PON Papua Barat, kabarnya akan menempuh jalur hukum karena dirinya telah bekerja selama 6 bulan sebagai pelatih namun tidak dibuat kontrak kerja.

Direktur LP3BH Manokwari Yan Christian Warinussy mengatakan pihaknya telah menerima aduan Mahdi Haris dan akan segera membuat laporan polisi.

Selain itu, pihaknya juga akan menyampaikan somasi kepada pihak-pihak yang dinilai melakukan pelanggaran terhadap hak-hak Mahdi Haris.

“Kami sedang mempelajari aturan hukum sepakbola yang dianut PSSI, AFC dan FIFA untuk menentukan langkah hukum yang dapat dilakukan di lingkungan sepakbola nasional dan internasional. Mahdi Haris ternyata sudah bekerja selama 6 bulan tanpa dilindungi oleh ikatan kerja yang jelas menurut hukum,” jelas Warinussy, Kamis (20/11/2014).

Menurut Warinussy, Mahdi Haris melatih tim Sepakbola Pra PON Papua Barat atas permintaan Pengurus PSSI Propinsi Papua Barat. Ia kemudian bekerja di bawah arahan dan koordinasi dari KONI Papua Barat.

“Hak-haknya sebagai pelatih yang memegang lisensi PSSI telah dilanggar,” kata dia.

Warinussy mengatakan sebagai Ketua Umum KONI Papua Barat,gubernur Papua Barat juga harus melihat hal tersebut karena ia menilai merupakan pelanggaran serius.

“Hal ini terus terang dapat berdampak buruk bagi keikutsertaan tim pra PON Papua Barat dalam ajang pra PON yang sudah menjadi bagian dari agenda dan kalender tetap PSSI,” tuntasnya. |ADITH SETYAWAN

 

EDITOR: DUMA TATO SANDA

 

Tinggalkan Balasan