Massa pendukung saat menjemput pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Sorong Selatan Samsuddin Anggiluli dan Martinus Salamuk (SAMA).

Menang di MK, Kepala Daerah Terpilih Sorsel Janji Rangkul Semua Pihak

SORONG, CAHAYAPAPUA.com– Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Sorong Selatan Samsuddin Anggiluli dan Martinus Salamuk (SAMA) berjanji akan merangkul semua pihak dalam membangun daerah ini setelah dinyatakan menang dalam gugatan sengketa di Mahkamah Konstisusi.

“Kemenangan ini merupakan kemenangan semua masyarakat Sorong Selatan,” kata Samsudin, dalam jumpa pers di kediamannya Kamis kemarin. Samsudin adalah mantan wakil bupati Sorong Selatan periode 2009-2014.

Samsudin mengatakan ia perbedaan politik masyarakat dalam Pilkada 9 Desember lalu hanya terjadi pada hari itu saja dan menjamin tidak aka nada pengkotakan di masyarakat ketika mereka resmi memimpin daerah tersebut.

Pasangan ini menjanjikan program prioritas dalam kepemimpinan mereka dalam bidang kesehatan, pendidikan, infrastuktur, pemberdayaan ekonomi kerakyatan, pemberdayaan perempuan dan juga pengoptimalan tata kelola pemerintahan.

“Kami akan turun ke kampung-kampung agar dapat menyerap aspirasi dari masyarakat setelah itu kami akan buat perencanaan pembangunan guna menjawab itu,” katanya.

Ketika disinggung soal pejabat utama yang akan dipakai pasangan ini dijajaran pemerintahan Sorsel, Samsudin menegaskan bahwa mereka akan merekrut pejabat mengadu pada kemampuan dan dedikasi.

“Mereka yang mempunyai kinerja baik akan tetap kita pertahankan, karena tidak ada lagi perbedaan. Kita semuanya sama untuk membangun Kabupaten Sorong Selatan,” tuturnya.

Pasangan yang tiba di Sorong Selatan setelah mengikuti sidang sengketa Pilkada di Jakarta ini kemarin langsung diarak ribuan ribuan massa pendukung mereka dari  Bandara Domine Eduard Osok (DEO) menuju ke kediaman Samsudin di kompleks perumahan Jupiter, Kota Sorong. |NASIR

%d bloggers like this: