Kantor Gubernur Papua Barat

Menang Gugatan, Pemprov Akan Gelar Pertemuan dengan Pemilik Ulayat

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com— Kendati memenangkan gugatan di tingkat Pengadilan Negeri atas tuntutan ganti rugi pemilik ulayat lahan kantor gubernur dan kantor DPR Papua Barat di Jalan Siliwangi, Pemerintah Provinsi Papua Barat akan menggelar pertemuan dan mengundang Pemerintah Kabupaten Manokwari dan para pemilik ulayat.

Hal itu disampaikan Plt. Sekda Provinsi Papua Barat, Musa Kamudi, Kamis (3/12/2015). “Petunjuk gubernur akan diadakan pertemuan, sehingga kita mengharapkan jangan ada pemalangan. Meski menang di tingkat pengadilan, tetapi kita mencari win-win solusi agar kedua belah pihak bisa menerimanya,” katanya.

Pertemuan yang dimaksudkan segera dilaksanakan setelah Sekda Nataniel D Mandacan kembali ke tempat tugas. Kehadiran sekda diharapkan bisa memberikan solusi melalui pendekatan persuasif.

“Sekda juga sebagai salah satu kepala suku, sehingga kita bicara tentang mengatasinya. Mereka minta ganti rugi sebesar Rp.151 miliar. Kita akan minta bukti-bukti juga dari Pemda Kabupaten Manokwari,” pungkas Musa. |RASYID FATAHUDDIN|EDITOR : BUSTAM