Kantor-Gubernur-Papua-Barat.

Mendagri Akan Hadiri Peresmian Kantor Gubernur Papua Barat

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com – Peresmian kantor gubernur di komplek perkantorran Arfai akan dilakukan 13 Oktober mendatang. Rencana akan dihadiri Menteri Dalam Negeri. Ini disampaikan Sekda Papua Barat Nataniel Mandacan ketika dikonfirmasi, Rabu (16/9/2015).

Menurutnya, Pemprov Papua Barat akan menyurat kepada pemerintah pusat untuk memohon kehadiran pejabat pejabat pusat tersebut. “Kita berharap Menteri Dalam Negeri yang resmikan karena itu lambang daerah,” katanya.

Bukan hanya Mendagri, direncanakan juga sejumlah pejabat pusat yang akan diundang, di antaranya, Menkopolhukam, Menteri Lingkungan Hidup, dan mereka mereka yang berjasa dalam pemekaran Papua Barat, termasuk yang sudah pensiun.

Peresmian kantor gubernur yang sempat mundur beberapa kali ini dipastikan akan diresmikan pada 13 Oktober mendatang. Karena pada tanggal ini juga bersamaan dengan Hari Ulang Tahun Gubernur Papua Barat Abraham O Atururi.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Agustinus Haryadi mengatakan pembangunan kantor gubernur sudah selesai 100 persen, namun untuk halaman, taman, jalan dan parkiran sampai saat ini masih terus dilakukan pembangunan.

Diharapkan pada saat peresmian jalan dan taman sudah selesai sebagian. Hal ini karena kontrak kerja baru selesai dilakukan pada bulan Desember 2015. |DINA RIANTI