Puan Maharani usai penyambutan, di dampingi Gubernur Papua Barat, Ketua DPR Papua Barat dan Bupati Kaimana.

Menko PMK Tinjau Kawasan Wisata

KAIMANA, Cahayapapua.com—- Tiba di Kota Senja Kaimana, Kamis (19/5/2016), Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani langsung mengunjungi Kampung Lobo dan beberapa lokasi wisata yang ada disekitarnya. Menteri Puan Maharani berkunjung ke Kabupaten Kaimana dalam rangka Bakti PMK dan penutupan Ekspedisi NKRI Koridor Papua Barat Tahun 2016 yang dirangkai dengan upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-108.

Pantauan Cahaya Kaimana, kedatangan Menko PMK Puan Maharani didampingi sejumlah pejabat kementerian disambut hangat Gubernur Papua Barat Abraham Atururi dan Bupati Kaimana Drs. Matias Mairuma, Pangdam XVII/Cenderawasih, Kapolda Papua dan Papua Barat serta pejabat lainnya.

Tiba menggunakan pesawat khusus di Bandara Utarom Kaimana, Menteri Puan langsung berpindah ke Helikopter milik TNI AU untuk selanjutnya bertolak menuju Kampung Lobo. Turut mendampingi Menteri Puan dalam kunjungan ini, Gubernur Papua Barat, Bupati Kaimana, Pangdam XVII/Cenderawasih, Kapolda Papua dan Papua Barat dan lainnya. Selanjutnya setelah selama kurang lebih 90 menit berada di Lobo dan lokasi wisata, Menteri Puan tiba kembali di Kota Senja Kaimana. Menteri selanjutnya menghadiri acara parade budaya dan melakukan peninjauan stand pameran di Pantai Bantemi Kaimana.

Sesuai jadwal, hari ini Jumat (20/5/2016) Menko PMK Puan Maharani akan tampil memimpin upacara Harkitnas sekaligus dalam rangka penutupan rangkaian kegiatan Bakti PMK dan Ekspedisi NKRI Koridor Papua Barat Tahun 2016. Kegiatan ini sendiri terpusat di Stadion Triton Kaimana dan dihadiri oleh kurang lebih 2000 peserta termasuk didalamnya 1.200 personil Ekspedisi NKRI dari 8 Subkorwil yang telah berkumul di Kaimana. Usai upacara Harkitrnas dan penutupan Bakti PMK serta Ekspedisi NKRI, Menko Puan Maharani dan rombongan kembali ke Jakarta. (ISA)

Tinggalkan Balasan