Menteri Sosial Khofifah Indah Parawangsa mengunjungi korban gempa Kota Sorong, Papua Barat, Selasa (29/9/2015). Ratusan rumah di daerah tersebut rusak setelah diguncang gempa Jumat pekan lalu.

Mensos Khofifah Tinjau Korban Gempa Sorong

SORONG, CAHAYAPAPUA.com- Menteri Sosial RI Hj. Khofifah Indah Parawangsa melakukan kunjungan kerja ke wilayah Sorong, Selasa (29/9/2015). Kunjungan kerja Mensos ke wilayah Sorong dalam rangka meninjau korban bencana alam gempa bumi yang terjadi beberapa hari lalu.

Sesuai siaran pers yang diberikan Siter Kodim 1704 Sorong, Mensos yang di dampingi Danrem 171/PVT Brigjen TNI Purnawan Widi Andaru, SH melakukan peninjauan ke beberapa tempat yang terkena dampak gempa. Seperti di Kampung Bambu Kuning Kelurahan Giwu, RSAL Dr. Oetojo, Gudang Bulog Kota Sorong, Puncak Rafidin untuk melakukan tatap muka dengan masyarakat sekaligus memberikan bantuan sembako kepada korban bencana.

Mensos juga menyempatkan diri mengunjungi warga pindahan dari Bandara DEO di Kampung Malakabu, Klalin IV Kabupaten Sorong-Papua Barat, guna memberikan bantuan sosial untuk rehabilitasi rumah tidak layak huni (RRTLH) kepada 93 KK dan atau 384 jiwa di kampung tersebut. Bantuan dari Menteri Sosial RI sebanyak 50 Unit masing-masing mendapat Rp 10 juta untuk rehabilitasi sosial rumah tidak layak huni (RS-RTHL).

Dalam meninjau atau kunjungan ke wilayah kodim 1704/Sorong dihadiri oleh Danlantamal XIV Sorong Laksamana Pertama TNI Samsudin Panjaitan, Walikota Sorong Drs. Ec. Lambertus Jitmau, M.M, Wakil Bupati Kabupaten Sorong dan para unsur Muspida Kota Sorong dan Kabupaten Sorong kemudian rombongan menteri menuju Bandara DEO Sorong untuk kembali ke Jakarta.|NASIR