Menteri Sosial Khofifah Indar Pawaransa memeriksa kelayakan beras miskin (Raskin) di gudang Bulog Manokwari, Senin (11//5/2015). Mensos menekankan agar Pemda memeriksa kelayakan beras Raskin sebelum disalurkan kepada masyarakat. |CAHAYAPAPUA.com | Muhammad Rizaldy

Mensos Pastikan Stok Raskin di Manokwari Aman

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.comMenteri Sosial Republik Indonesia, Khofifah Indar Parawansa memastikan stok beras bagi keluarga miskin (Raskin) di kabupaten Manokwari, Manokwari Selatan, Pegunungan Arfak, Teluk Wondama serta Teluk Bintuni aman hingga 3 bulan mendatang.

Hal itu dikatakan setelah ia memastikan stok dan kualitras beras di gudang beras PT. Bulog Manokwari, Senin (11/5/2015).

Khofifah mengatakan, saat ini sedang musim panen padi. Selain itu dana pengadaan raskin ini sudah diterima oleh PT. Bulog sebelum proses pengadaan dilakukan “Sehingga saya ingin pastikan stok Raskin aman,”kata Khofifah.

Terkait proses pendistribusi Raskin,  lanjut Khofifah, hal itu persoalan teknis hal itu diserahkan kepada pemerintah daerah. Sepertihalnya  di Manokwari, pendistribusian Raskin diakukan setiap 3 bulan sekali.

Ia menambahkan, stok beras untuk warga miskin di 5 kabupaten wilayah kerja PT. Bulog Manokwari disiapkan sebanyak 3000 ton pertiga bulan. Stok tersebut sudah ada, dipastikan stok tersebut tidak akan habis untuk 3 bulan mendatang.

Saat kunjungan kemarin,  Mensos menyempatkan berbincang-bincang dengan kepala Bulog Manokwari terkait ketersediaan stok beras. Ia pun melihat langsung kondisi beras di gudang Bulog, hal ini ia lakukan untuk memastikan bahwa beras di PT Bulog Manokwari  layak untuk dikonsumsi. |MUHAMMAD RIZALDY