Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti ANTARA FOTO/Joko Sulistyo

Menteri Susi dijadwalkan bermalam di Aiduma

KAIMANA, Cahayapapua.com— Mengunjungi Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) di Kampung Coa, menyinggahi pasar ikan, perusahaan mutiara, lokasi pengembangan rumput laut di Kampung Murano dan melanjutkan perjalanan menuju lokasi wisata pasir pink Aiduma, merupakan bagian dari agenda Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti selama berada di Kaimana.

Informasi yang dikutip Cahaya Kaimana dari rapat tertutup persiapan kunjungan Menteri Susi yang dihadiri Bupati Kaimana di Kaimana Beach Hotel kemarin menyebutkan, Menteri Susi dan rombongan dijadwalkan tiba di Kaimana pada hari ini, Kamis (22/3/2018) dari arah Tual Maluku.

Tiba di Bandara Utarom Kaimana, Susi Pudjiastuti akan disambut prosesi adat, dilanjutkan dengan kunjungan ke lokasi PPI Kampung Coa yang berada tidak jauh dari bandara. Setelah PPI, Menteri Susi akan melanjutkan perjalanan menuju pasar ikan di Air Tiba, lalu bertolak ke pelabuhan untuk menumpang speedboat menuju perusahaan mutiara PT. Ameranus Kampung Sisir dan lokasi budidaya rumout laut Kampung Murano.

Setelah dari dua tempat ini, menteri akan melanjutkan perjalanan ke lokasi wisata pasir pink Aiduma dan bermalam, namun terlebih dahulu akan menyinggahi kawasan wisata bahari Teluk Triton. Menteri dan rombongan akan kembali ke Kaimana pada keesokan hari untuk selanjutnya terbang menuju Fakfak.

Hingga berita ini diturunkan belum ada agenda khusus menteri selama di Kaimana. Agenda yang ada merupakan rekayasa kegiatan yang disusun Pemerintah Kabupaten Kaimana untuk memanfaatkan waktu kedatangan menteri di Kaimana, yang menurut informasi hanya sebagai tempat persinggahan setelah dan sebelum mengunjungi beberapa daerah lainnya yang menjadi fokus kunjungan kerjanya. |Isabela Wisang

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: