Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise foto bersama dengan Gubernur Papua Barat Abraham O Atururi setelah menginjakkan kaki di tanah kelahirannya, Manokwari, Papua Barat, Selasa (11/11/2014)

Menteri Yohana Inspirasi Perempuan Papua

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com– Gubernur Papua Barat Abraham Oktavianus Atururi  berharap kesuksesan Yohana Yembise menjadi menteri menjadi motivasi dan inspirasi perempuan Papua.

Bram mengatakan, Yohana Yembise kini telah membuktikan bahwa kedudukan perempuan Indonesia saat ini telah diakui dan memiliki status yang tinggi dibanding perempuan asia timur dan selatan. (Baca: Profesor Yohana Yembise, Menteri Jokowi-JK Kelahiran Manokwari)

“Saat ini kita melihat kiprah perempuan Indonesia yang tidak hanya sibuk menangani urusan domestik, tetapi juga terlibat secara aktif dalam banyak aspek kehidupan bermasyarakat, seperti pendidikan, perdagangan, atau urusan external lainnya,” katanya di sela kunjungan Yohana Yembise ke tanah kelahirannya, Manokwari, Selasa (11/11/2014). (Baca: Kicauan Menteri Yohana di Twitter)

Bram mengatakan, secara nyata jumlah perempuan hampir sama dengan laki-laki, yaitu 49.8% berbanding 50,16%. Namun keberadaanya belum menjadi pendukung keberhasilan baik secara pelaku maupun manfaat pelaksanaan pembangunan, bahkan ada sebagian berpendapat perempuan menjadi beban pembangunan. Parahnya lagi masih ada perempuan yang mengalami diskriminasi. (Baca: Menteri Yohana Yembise Kunjungi Manokwari Hari Ini)

“Ada perempuan yang belum tersentuh pengetahuan, bahkan masih ada perempuan yang di intimidasi untuk berkreasi dan beraktualisasi diri,” katanya.|ZACK TONU BALA |DINARIANTI

 

EDITOR: PATRIX BARUMBUN TANDIRERUNG

Tinggalkan Balasan