Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise disambut di Bandara Rendani, Manokwari, Papua Barat, Selasa (11/11/2014). Foto: CAHAYAPAPUA.com | Dina Rianti

Menteri Yohana : Presiden Jokowi Hadiri Natal Bersama di Jayapura

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com –  Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan menghadiri perayaan Natal bersama tingkat nasional tahun 2014 yang akan dipusatkan di Kota Jayapura, Papua, 27 Desember 2014.

Itu sekaligus menjadi kunjungan perdana Jokowi ke tanah Papua setelah dilantik menjadi presiden ke-7 pada 20 Oktober lalu.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Yohana Yembise mengungkapkan itu saat memberi sambutan pada pembukaan Musda ke-8 Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) se tanah Papua, di gedung wanita Manokwari, Papua Barat, Selasa (11/11/2014).

“Saya ditunjuk sebagai ketua panitia Natal nasional oleh bapak Presiden,“ kata Yembise.

Dipilihnya Jayapura sebagai tempat perayaan Natal bersama tingkat nasional menjadi hal yang istimewa karena ini merupakan kali pertama tanah Papua dipercaya sebagai tuan rumah.

“Dan juga pertama kali ketua panitia Natal nasional oleh seorang perempuan. Berarti ini kepercayaan yang diberikan kepada perempuan Papua. Makanya dalam kepanitian dibagi rata, 50 persen perempuan dan 50 persen laki-laki, “ ujar Yembise disambut aplaus dari hadirin yang didominasi kaum perempuan. |ZACK TONU BALA

 

EDITOR: DUMA TATO SANDA

Tinggalkan Balasan