Yohana Yembise Foto: Twitter

Menteri Yohana Yembise Kunjungi Manokwari Hari Ini

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.comMenteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Yohana Yembise dijadwalkan akan berkunjung ke Manokwari, Selasa (11/11/2014).

Perempuan asli Papua pertama yang menduduki posisi menteri itu akan membuka kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) Persatuan Wanita Kristen Indonesia se tanah Papua.

“Ibu menteri bersama 4 orang deputi dijadwalkan tiba di Bandara Rendani besok pagi (hari ini) pukul 7.30 Wit, “ kata Wakil Bupati Manokwari Roberth KR. Hammar usai membuka kegiatan di Swissbel-hotel Manokwari, Senin pagi, (10/11/2014).

Sesuai rencana, Yohana Yembise bersama rombongan akan berada di Manokwari selama 2 hari. Selain membuka dan memberi materi pada Musda PWKI, pada Selasa siang, dia juga dijadwalkan menghadiri tatap muka dengan sejumlah komponen wanita dan anak-anak di kabupaten Manokwari.

Kesempatan itu juga sekaligus sebagai ajang tatap muka dengan Bupati DR.Bastian Salabai bersama jajaran Pemkab Manokwari. Agenda selanjutnya, Ibu Menteri bertolak menuju Warmare untuk mengunjungi lokasi tempat dia dilahirkan. (Baca juga: Profesor Yohana Yembise, Menteri Jokowi-JK Kelahiran Manokwari)

“Ibu Menteri akan semacam napak tilas ke tempat kelahiran ibu menteri karena beliau lahir di Warmare. Ayahnya adalah besteer (setingkat camat) pertama ketika distrik  Warmare terbentuk, “ tutur Hammar.

Profesor perempuan pertama di tanah Papua itu juga dijadwalkan akan berkunjung ke sejumlah tempat untuk melihat langsung kondisi mama-mama Papua di Manokwari. Profesor perempuan asli Papua pertama itu juga dijadwalkan memberi kuliah umum bagi mahasiswa Unipa pada Rabu pagi. (Baca juga: Kicauan Menteri Yohana di Twitter)

“Beliau dan rombongan akan pulang  (ke Bandara) sekitar jam 1 atau jam 2 siang (hari Rabu),“ pungkas Hammar yang mengaku mengetahui jadwal itu langsung dari humas Kementerian P3A. |ZACK TONU BALA

 

EDITOR: BUSTAM

Tinggalkan Balasan