Mervin Gagas Kampanye Kebersihan Laut dari Raja Ampat

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Bertempat di Pantai Waisai, Raja Ampat, Papua Barat, dilakukan kampanye kebersihan lautan dan pantai di Papua Barat pada 29 Maret 2016 yang digagas Mervin Irian S. Komber.

Anggota DPD RI perwakilan Papua Barat ini menuturkan pentingnya menjaga laut dan pantai di Papua Barat sebagai bagian utuh dari menjaga kebersihan lingkungan sebagai semangat awal memulai kampanye ini. Untuk ukuran Raja Ampat, melestarikan keindahan alam bawah laut akan memastikan daerah itu tetap dilirik turis mancanegara.

Kampanye tersebut dimulai dengan diskusi yang juga menghadirkan Anggota DPRD Kabupaten Raja Ampat Charles Imbiri, aktivis Lingkungan Yuning Fonataba dan Dosen Universitas Muhammadiyah Sorong Philip Woersok.

Usai diskusi, acara dilanjutkan dengan pembagian stiker peduli kebersihan laut dan pantai kepada seluruh elemen masyarakat di Waisai, ibukota Raja Ampat. Stiker juga disebar ke kantor-kantor, sekolah, pelabuhan dan pasar serta fasilitas umum lainnya.

Menurut Mervin yang dijuluki “Senator Cenderawasih” ini, antusiasme masyarakat Raja Ampat dalam mengikuti kampanye kebersihan tersebut menandakan bahwa masyarakat telah cukup peduli untuk menjaga kebersihan laut dan pantai.

“Kami berharap kepedulian ini berlanjut terus sehingga tercipta habitus baru pelestarian lingkungan hidup terutama laut dan pantai,” ujar alumni Uncen ini dalam siaran pers yang dikirim ke Cahaya Papua kemarin.

Bakal calon gubernur Papua Barat ini mengatakan kampanye yang sama akan dilanjutkan ke Kaimana, Fakfak, Teluk Bintuni dalam beberapa waktu kedepan.

“Khusus untuk Raja Ampat kami berharap wisatawan lokal maupun mancanegara turut serta berpartisipasi dalam menjaga kebersihan laut dan pantai di Raja Ampat,” ujarnya mengakhiri. (ALF)

Tinggalkan Balasan