Michael Wattimena. |Ist

Michael Wattimena: 4 Triliun Belum Cukup Bangun Infrastruktur Papua Barat

JAKARTA,CAHAYAPAPUA.com— Anggaran 4 triliun untuk pembangunan infrastruktur Papua Barat yang dijanjikan presiden Joko Widodo saat berkunjung ke Manokwarui 10 Mei lalu dinilai belum sebanding dengan kebutuhan anggaran pembangunan infrastruktur provinsi ini.

Dana 4 triliun lebih itu masih kurang bila melihat kebutuhan pembangunan infrastruktur di Papua Barat” ungkap Wakil Ketua Komisi lima DPR RI, Michael Wattimena kepada wartawan, Kamis (21/5/2015).

Michael mengaku akan terus berjuang dan memberikan intervensi kepada Pemerintah agar pemerintah pusat melakukan penambahan. Sebab anggaran yang dikucurkan pemerintah pusat kepada pemerintah Papua Barat belum bisa mencukupi kebutuhan pembangunan infrastruktur di Papua Barat.

“Dengan konteks geografis dan alur transportasi yang masih tergolong terbatas turut mempengaruhi harga barang dan jasa di Papua Barat yang pada kenyataanya masih sangat mahal,”katanya.

Meski demikian, Ia mengakui anggaran tersebut meningkat dari tahun sebelumnya. “Saya belum tahu penjabaran dari 4 Triliun itu, karena Presiden belum menerjemahkan digunakan untuk apa saja, tapi kalau benar itu mengalami peningkatan,”terangnnya.

“Papua Barat Provinsi termuda setelah Kalimantan Utara, maka perlu mendapat perhatian serius, pembangunan bandara DEO, Rendani, jalan Trans Papua Barat, Jalan Ke Pegunungan Arfak, Raja Ampat dan lainnya perlu mendapatkan prioritas, semua perlu intervensi Pemerintah Pusat melalui APBN,”imbuhya. |MUHAMMAD RIZALDY

One comment

  1. Semoga dengan dana segitu bisa di manfaatkan untuk pembangunan papua ke arah yang lebih baik. Dengan menibgkatnya kualitas infrastruktur semoga pertumbuhan ekonomi bisa lebih baik

Tinggalkan Balasan