Ilustrasi mobil internet. | Republika

Mobil Internet Solusi PNS dan Karyawan Swasta di Oransbari

RANSIKI,CAHAYAPAPUA.com Mobil internet bantuan dari Kemenkominfo RI masuk wilayah Distrik Oransbari, Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel). Adanya mobil internet tersebut, sangat membantu warga dalam mengakses internet.

Pengelola mobil internet tersebut, Moh. Amir menjelaskan dalam satu unit kendaraan mobil internet terpasang enam unit PC komputer. Bagi siapa pun yang hendak mengakses internet, pihaknya tidak memungut biaya karena tujuannya membantu masyarakat.

“Biasa yang akses di sini (mobil internet) pengunjungnya kebanyakan pegawai dan karyawan swasta. Masyarakat umum belum terlalu banyak,” ujarnya. Keberadaan mobil internet juga membantu pekerja pers yang meliput di wilayah Kabupaten Mansel.

Satu kekurangan yang perlu dibenahi mobil internet adalah keterbatasan bandwidth, mengingat tidak sedikit jumlah pengunjung yang rutin memanfaatkan jasa mobil internet tersebut.

Ia mengatakan akan mengusulkan penambahan bandwidth mobil internet di daerah tersebut karena jumlah pengguna makin banyak.

“Setiap hari banyak pengunjung yang datang sehingga akses internet yang terbatas tidak mampu menampung jumlah peminat,” katanya. |SUTANTO

Tinggalkan Balasan