Atlet Binaraga MPFC Septinus Saikembit Saat Mengalungkan Medali Emas

MPFC Harumkan Nama Papua Barat di BTM Champion 2016

MANOKWARI, Cahayapapua.com– Moluccas Paradise Fitness Center (MPFC) Manokwari berhasil menjadi yang terbaik di Kejuaraan Binaraga dan Body Contest yang memperebutkan piala Benhur Tomi Mano (BTM) Champion 2016, setelah salah satu atlet Binaraganya yang tampil di kelas 70 kg berhasil menyumbang dua medali.

Dua medali yang disumbangkan atlet atas nama Septinus Saikembit ini berhasil mengondol satu medali emas di kelas Body Kontes 70 kg dan satu medali perak dikelas Binaraga 70 kg.

Keberhasilan Septinus Saikembit di kejuaraan tersebut sekaligus membawa nama MPFC yang baru pertama kali menerjunkan atletnya di kompetisi bertaraf regional Papua dan Papua Barat, yang nantinya akan menjadi modal awal untuk kompetisi-kompetisi lainnya.

Manajer MPFC Zul Fitra Wassahua kepada Cahaya Papua mengatakan, keberhasilan atletnya tidak terlepas dari disiplin latihan yang dipersiapkannya bersama pelatih MPFC selama beberapa Minggu belakangan ini.

Keberhasilan tersebut juga merupakan salah satu hadia terbaik bagi MPFC yang semulanya hanya menargetkan untuk masuk babak final dikejuaraan tersebut.

“Keberhasilan MPFC pada kejuaraan ini merupakan kejutan dari Tuhan yg luar biasa, dimana sebelumnya kami hanya menargetkan masuk ke babak final. Memperoleh juara I Body Contest kelas 70 kg dan juara II Binaraga kelas 70 kg. Sungguh sangat membuktikan bahwa hasil tidak akan pernah mengkhianati proses,” ujarnya.

Pria yang juga sekaligus pemilik MPFC ini juga menjelaskan, rencana kedepan MPFC adalah melirik kejuaraan lainnya, mengingat potensi atlet yang dimiliki MPFC sangat besar dalam bersaing di beberapa nomor perlombaan Body Kontes dan Binaraga.

“Kami pun optimis untuk melirik kejuaraan-kejuaraan lainnya yang bisa menguji serta meningkat performa sang atlet dalam hal ini guna menambah jam terbang atlet ke depannya,” tegasnya.

Dirinya juga berterima kasih atas dukungan yang diberikan masyarakat Manokwari terlebih khusus bagi para pengguna fasilitas Moluccas Paradise Fitness Center baik yang berlangganan bulanan hingga harian, mengingat dengan menggunakan fasilitas MPFC, secara tidak langsung masyarakat telah menyisikan sebagian anggarannya untuk pembinaan atlet Binaraga di Manokwari Papua Barat.

“Untuk sementara waktu kami hanya akan membina sesuai presentasi anggaran dimana 20 persennya dari income MPFC per bulannya dikhususkan untuk mensponsori serta membina olahraga prestasi dimana salah satunya adalah binaraga,” tukasnya. (ACS)

Tinggalkan Balasan