Cristiano Ronaldo menjadi salah satu dari tiga pemain Real Madrid yang masuk tim terbaik 2014 versi L'Equipe. (REUTERS/Andrea Comas)

Munich dan Madrid Dominasi Tim Terbaik Versi L’Equipe

PARIS, CAHAYAPAPUA.com– Bayern Munich dan Real Madrid mendominasi tim terbaik 2014 yang dirilis harian olahraga ternama Perancis, L’Equipe, Sabtu (27/12). Munich menyumbang pemain terbanyak dengan empat pemain.

Empat pemain Munich yang masuk daftar tim terbaik adalah Manuel Neuer, Xabi Alonso, David Alaba, dan Phillip Lahm. Sedangkan Madrid menyumbang tiga pemain: Cristiano Ronaldo, Sergio Ramos, dan Toni Kroos.

Rival Madrid di Spanyol, Barcelona, mengirim dua wakil, yakni Lionel Messi dan Neymar. Sedangkan Manchester United dan Borussia Dortmund sama-sama menyumbang satu poin, Angel Di Maria serta Mats Hummels.

“Dengan empat pemain juara dunia, dan empat pemain juara liga, keseimbangan yang sempurna telah terbentuk,” klaim surat kabar Perancis tersebut seperti dilansir Marca.

L’Equipe memasukkan nama Messi karena menganggap penyerang asal Argentina itu memiliki kemampuan dalam membuat suatu perbedaan di setiap momen pertandingannya. Meski diakui, penampilan Messi menurun sepanjang 2014.

Untuk Ronaldo, L’Equipe menganggap CR7 memiliki tahun yang fenomenal, meski terkadang terperangkap di dalam narsisme.

L’Equipe juga memberi pujian kepada Ramos, dengan menyebut bek timnas Spanyol itu sebagai pemain yang unik. Sedangkan Alonso mendapat kredit karena mampu beradaptasi dengan cepat di Bundesliga. Alonso dianggap L’Equipe sebagai pemain yang cerdas.

Tim Terbaik 2014 versi L’Equipe

Manuel Neuer (Bayern); Phillip Lahm (Bayern), Sergio Ramos (Real Madrid), Mats Hummels (Borussia Dortmund), David Alaba (Bayern); Toni Kroos (Real Madrid), Angel di Maria (Manchester United), Xabi Alonso (Bayern); Lionel Messi (Barcelona) Cristiano Ronaldo (Real Madrid), Neymar (Barcelona). (har/har/CNN Indonesia)